Jumat, 18 November 2011

Setiap Kesulitan, , Ada Kemudahan:

Kita Bertanya, Al-Qur'an Menjawabnya

Pertanyaan yang selalu saja ada
dibenak fikiran kita kadang
membuat kita sering tidak sabar
menghadapi hidup ini, diantara
pertanyaan-pertanyaan yang
selalu muncul dalam kehidupan ini
adalah; KENAPA AKU DIUJI?,
KENAPA AKU TAK DAPAT APA YG
AKU IDAM-IDAMKAN?, KENAPA
UJIAN SEBERAT INI?, KENAPA
SELEMAH INI?, BAGAIMANA HARUS
AKU MENGHADAPINYA?, APA YANG
AKU DAPAT DARI SEMUA INI?,
KEPADA SIAPA AKU BERHARAP?,
AKU TAK DAPAT BERTAHAN!!! Dsb..

Lalu apa solusinya? Banyak orang
yang menghabiskan uangnya
hanya untuk membeli sebuah
kebahagiaan, sebuah kebahagian
sejatinya tidak akan bisa dibeli
kecuali dicari oleh yang
menginginkan kebahagiaan.

Adapula yang ingin lari dari ujian
hidup dengan cara mengakhirinya,
seperti yang kita lihat, banyak
manusia-manusia yang bunuh diri
dengan sia-sia, karena frustasi
akibat cinta, kemiskinan, tamak
dan gila, nauuzhubillah...dan
persoalan-persoalan ini tidak cukup
untuk diuraikan oleh lembaran-
lembaran kertas dan ukiran pena,
Masya Allah...

Solusinya adalah...
Kembali kepada Al Qur'an, disana
ada jawaban dan solusi terbaik dari
Sang Pencipta kita, Allah Jalla
wa'alaa, Dialah sebaik-baik tempat
meminta dan
kembali...Subhanallah...

Mari kita mulai untuk mencari
jawaban dari persoalan-persoalan
kehidupan ini...

Bismillah.....

KITA BERTANYA : KENAPA AKU
DIUJI?

AL-QUR'AN MENJAWAB:
"Apakah manusia itu mengira
bahawa mereka dibiarkan saja
mengatakan; "Kami telah
beriman," ("I am full of faith to
Allah") sedangkan mereka tidak
diuji? Dan sesungguhnya Kami
telah menguji org2 yg sebelum
mereka, maka sesungguhnya Allah
mengetahui org2 yg benar dan,
sesungguhnya Dia mengetahui
org2 yg dusta." -(QS Al-Ankabut
ayat 2-3)

KITA BERTANYA : KENAPA AKU TAK
DAPAT APA YG AKU IDAM-
IDAMKAN?

AL-QUR'AN MENJAWAB:
"Boleh jadi kamu membenci
sesuatu padahal ia amat baik
bagimu, dan boleh jadi pula kamu
menyukai sesuatu, padahal ia
amat buruk bagimu, Allah
mengetahui sedang kamu tidak
mengetahui." - (QS Al-Baqarah ayat
216)

KITA BERTANYA : KENAPA UJIAN
SEBERAT INI?

AL-QUR'AN MENJAWAB:
"Allah tidak membebani seseorang
itu melainkan sesuai dengan
kesanggupannya."- (QS Al-Baqarah
ayat 286)

KITA BERTANYA : KENAPA SELEMAH
INI?

AL-QUR'AN MENJAWAB:
"Jgnlah kamu bersikap lemah, dan
jgnlah pula kamu bersedih hati,
padahal kamulah org2 yg paling
tinggi darjatnya, jika kamu org2 yg
beriman." - (QS Al-Imran ayat 139)

KITA BERTANYA : BAGAIMANA
HARUS AKU MENGHADAPINYA?

AL-QUR'AN MENJAWAB:
"Wahai orang-orang yang
beriman! Bersabarlah kamu
(menghadapi segala kesukaran
dalam mengerjakan perkara-
perkara yang berkebajikan), dan
kuatkanlah kesabaran kamu lebih
daripada kesabaran musuh, di
medan perjuangan), dan
bersedialah (dengan kekuatan
pertahanan di daerah-daerah
sempadan) serta bertaqwalah (be
fearfull of Allah The Almighty)
kamu kepada Allah supaya, kamu
berjaya (mencapai kemenangan)."
- (QS. Al-Imran ayat 200)

KITA BERTANYA LAGI : BAGAIMANA
HARUS AKU MENGHADAPINYA?

AL-QUR'AN MENJAWAB:
"Dan mintalah pertolongan
(kepada Allah) dengan jalan sabar
dan mengerjakan sholat; dan
sesungguhnya sholat itu amatlah
berat kecuali kepada orang-orang
yang khusyuk" - (QS Al-Baqarah
ayat 45)

KITA BERTANYA : APA YANG AKU
DAPAT DARI SEMUA INI?

AL-QUR'AN MENJAWAB:
"Sesungguhnya Allah telah
membeli dari org2 mu'min, diri,
harta mereka dengan memberikan
syurga utk mereka... ? - (QS At-
Taubah ayat 111)

KITA BERTANYA : KEPADA SIAPA
AKU BERHARAP?

AL-QUR'AN MENJAWAB:
"Cukuplah Allah bagiku, tidak ada
Tuhan selain dari Nya. Hanya
kepadaNya aku bertawakkal." -
(QS At-Taubah ayat 129)

KITA BERKATA : AKU TAK DAPAT
BERTAHAN!!!

AL-QUR'AN MENJAWAB:
"... ..dan jgnlah kamu berputus asa
dr rahmat Allah. Sesungguhnya
tiada berputus asa dr rahmat Allah
melainkan kaum yg kafir." - (QS

Yusuf ayat 12)
Kita selalu Bertanya....................dan
Al-Quran sudah
menjawabnya.................

Wallahu a'lam bish showab..

Tidak ada komentar: