Senin, 12 Maret 2012

Habib Rizieq: Islam Menganjurkan Saling Menghargai

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ali Anshori
TRIBUNNEWS.COM, KETAPANG - 

Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq mengajak umat Islam menghargai perbedaan umat beragama lain. Karena, Islam mengajarkan sikap toleransi.
“Kita ketahui bersama, Indonesia terdiri dari berbagai suku dan agama. Islam menganjurkan kita untuk saling menghargai. Islam juga tegas mengatakan, perbedaan adalah rahmatanlilalamin. Jadi, kita tidak boleh keras dengan orang lain, kecuali mereka yang memulai dulu,” kata Habib saat menyampaikan ceramah di Terminal Temtemak Ketapang Minggu (11/3/2012) malam.

Habib menambahkan, Islam juga melarang mengajak orang lain yang sudah beragama untuk masuk Islam, apalagi jika mereka menggunakan cara-cara yang keras, jahat, dan menipu.
“Dalam Islam semuanya sudah tegas diatur, kecuali mereka menghina agama kita, maka kita tidak boleh diam, kita harus bangkit melawan. Namun, sepanjang mereka tidak menganggu kita, maka kita pun harus menghargai mereka,” tegas Habib.  

Acara tabliq akbar tersebut dihadiri sekitar 700 umat muslim Ketapang, para ulama, dan para pengurus FPI Ketapang. Polisi menjaga ketat acara tersebut. (*)

Tidak ada komentar: