Sabtu, 24 Maret 2012

 
Tip  Ngirit BBM


1.      Jangan memanaskan mesin terlalu lama, biar cepat panas kasih kompor dibawah mesin, cukup 10 detik mobil anda sudah panas dan siap berjalan.
2.      Hindari titik macet atau berangkatlah pagi sekali, misalnya jam tiga pagi, dan pulang jam 9 malam, kalau perlu sesekali tidur kantor “BBM Jadi Irit”
3.      Mainkan pedal gas, kopling dan rem sehalus mungkin, kalau perlu sekolahkan kaki kiri dan kanan supaya bisa main halus pada pedal. “BBM Jadi Irit”
4.      Modif kapasitas tanki kendaraan anda sekecil mungkin, pasti anda akan berpikir dua kali kalau mau pergi keluar kota “BBM Jadi Irit”
5.      Jangan memodif mobil anda sampai gondrong yang membuat mobil anda jadi berat, mending ngak usah pakai bemper depan + belakang supaya mobil ringan.
6.      Temperatur AC stel pada posisi pualing kecil, bila perlu ganti AC dengan kipas kecil.
7.      Jangan memakai ban truck fuso ini akan berpengaruh pada pemakaian BBM, so pakailah ban standard atau ban yang lebih kecil lagi.
8.      Bila temperatur mesin sudah panas, berhentilah ambil air 3 ember siram mesin biar dingin kembali yang bisa mengurangi keborosan BBM
9.      Carilah SPBU yang mengadakan discount besar besaran. Saya jamin anda nggak bakalan menemukan itu.
10. Gantilah bensin dengan selain premium minyak angin, minyak tawon, air kelapa. BBM anda dipastikan awet sekali dalam tanki, sebab kendaraan anda tidak bisa kemana mana, karena tidak bisa hidup.
11. Mobil anda tabrakkan pada pembatas jalan, nantinya mobil anda pasti diderek. mobil anda penyok no problem, yang penting kan BBM masih utuh.
12. Berlagak mogok di keramaian jalan, siapa tahu di dorong sama orang, lumayan toh kalau di dorong 2 KM. “BBM Jadi Irit”
13. Parkirlah mobil anda di sembarang tempat + kunci kontaknya. Anda sudah nggak perlu repot mikirin BBM lagi.
14.   Usahakan mobil / motor anda diwaktu parkir tidak terkena sinar matahari secara langsung, kuatir BBMnya nguap.

Tidak ada komentar: